Gathering Sekaligus Belajar Memerah Sapi – Proud Consultant bekerja sama dengan Milkindo dalam mengadakan acara Gathering yang dihelat di pabrik  Milkindo di Kepanjen.

Kabarmlg.com – Proud Consultant yang beranggotakan 6 mahasiswa ilmu komunikasi UMM bekerjasama dengan PT. Milkindo Berkah Abadi mengadakan Gathering mengundang pihak internal dan ekternal yang pernah bekerjasama dengan Milkindo dalam beberapa tahun terakhir. Selain perwakilan beberapa perusahaan, datang juga perwakilan dari pemerintah setempat seperti dinas peternakan dan beberapa perwakilan Universitas  yang ada di Malang.

Suasana acara Milkindo Gathering (Foto : Proud Consultant)

“Semoga dengan diadakannya Gathering ini, pihak eksternal dan internal dari Milkindo semakin erat lagi, dan semoga Milkindo bisa menjadi tempat wisata yang lebih besar lagi” kata Bryan Saputra selaku ketua pelaksana.

Yang menarik dari acara tersebut adalah Dairy Tour, yaitu salah satu rangkaian acara yang diberikan khusus kepada peserta Gathering untuk mengetahui bagaimana proses dan perawatan dari sapi-sapi yang ada dan juga untuk memperkenalkan apa saja yang dikelola oleh pihak Milkindo.

Kegiatan Dairy Tour Peserta Gathering (Foto : Proud Consultant)

Tidak hanya mengenalkan Milkindo dalam Dairy Tour tersebut juga para peserta diperbolehkan untuk mencoba memerah sapi.

“Sapi-sapi ini sebenarnya memiliki waktu khusus untuk diperah, kalo sore itu sekitar pukul 3 sore” kata Anang Ashuri saat berjalan-jalan dengan para peserta Gathering

Dalam acara tersebut bapak Anang Ashuri selaku manager dari Milkindo juga mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memelihara sapi, dan memproduksi susu saja tapi membuka Milkindo sebagai wadah edukasi bagi masyarakat.

“Kami tidak ingin para pengunjung hanya berkunjung saja, kami ingin para pengunjung mendapatkan ilmu, walaupun hanya sedikit” tutup Anang Ashuri.

Antusias para pengunjung di Gathering Milkindo (Foto : Proud Consultant)

Selain mengadakan Gathering, hari itu juga pengunjung digratiskan untuk masuk, pengunjung bebas masuk dari pukul 8 pagi hingga 12 siang. Banyak anak-anak yang datang bersama dengan guru atau orang tuanya. Di hari itu juga, tidak kurang dari 2000 pengunjung yang datang untuk bermain dan belajar.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here