Kabarmlg.com – Splendid, wisata belanja yang unik ini tidak hanya terkenal dengan Pasar Bunga-nya saja, tetapi juga Pasar Burung. Lokasi Pasar Burung bersebelahan dengan Pasar Bunga. Ada banyak sekali kios-kios yang menjual berbagai jenis burung beserta sangkar dan makanannya. Burung-burung yang dijual memiliki jenis yang beragam. Mulai dari yang memiliki bulu berwarna-warni hingga yang putih bersih nampak anggun. Mulai dari burung beo, kenari, kutilang, burung hantu hingga burung merpati. Dari parkiran, berbagai sangkar yang digantung berjejer nampak terlihat. Berbagai jenis sangkar burung mulai dari yang biasa berwarna polos atau original warna kayu hingga yang unik dengan motif-motif warna dan ukiran kayu yang menarik. Yang menjadi pemandangan menyenangkan di pasar satu ini adalah warna-warna sangkar burung yang terlihat epik.

Kompak. Salah satu sangkar burung yang berisi burung yang berjejer rapi (foto: Deby)

Suasana pasar yang ramai pengunjung dari berbagai kalangan (foto: Deby)

Walaupun namanya adalah Pasar Burung dan tentunya didominasi dengan pedagang burung dan unggas, KangYu juga bisa menemukan berbagai hewan peliharaan lucu lainnya di kios-kios pet shop. Seperti kucing, hamster, kelinci serta ikan-ikan hias. Untuk para pecinta kucing bisa mendapatkan kucing dengan harga mulai 200k – 800k.

Selain burung dan unggas, ada juga hewan peliharaan lain. Salah satunya adalah kucing yang lucu-lucu (foto: Deby)

Nah, kalau kesini memang lebih asyik jika berjalan kaki, menyusuri setiap kios dengan santai. Sebaiknya kendaraan diparkir di tempat parkir karena jalannya yang sempit. Kadang, KangYu akan sedikit terganggu dengan kendaraan roda dua yang melewati jalan Pasar Burung ini yang seringkali macet sehingga membuat pejalan kaki tidak nyaman.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here