Kabarmlg.com – Siapa yang tidak ingin sukses di usia muda? Kangyu pasti mau kan? Menjadi wirausaha banyak dijadikan pilihan oleh mahasiswa untuk sukses di usia muda. Bukan tidak mungkin mencapai kesuksesan di usia muda, asalkan mau berusaha. Melalui Bazar Kreatif, Mahasiswa UMM mengajak Masyarakat Berwirausaha.

Kamis (4/5), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (BEM FPP UMM) memberikan kesempatan kepada para wirausaha untuk memamerkan produk kreatifnya melalui acara bazar “Pameran Produk Kreatif” yang diikuti oleh 30 stand. Acara yang berlokasi di Helipad UMM ini diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut mulai 4 hingga 6 Mei 2017.

Beberapa  pengunjung stand produk

Mengangkat tema Improve Your Creativity, BEM FPP UMM berniat menembus kalangan mahasiswa juga masyarakat umum agar bisa lebih berinovasi dalam menciptakan produk. “Di acara bazar seperti ini, pasti ada produk yang unggul dan tidak. Kami berharap setiap wirausaha belajar dari produk-produk yang menjadi saingannya sehingga bisa mengembangkan produknya masing-masing.”, jelas Asrul Erlino, selaku ketua pelaksana.

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para wirausaha. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta, Ami. “Acaranya menarik. Melalui bazar ini, saya bisa mengenalkan produk saya yang baru berjalan 1 bulan. Saya juga bisa memperhatikan produk-produk saingan. Jadi, saya tahu apa kekurangan produk saya.”, jelasnya.

Selain bazar, BEM FPP UMM juga menghadirkan seminar nasional bertemakan “Strategi Sumber Daya Pangan Berwawasan Lingkungan Dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Nasional” pada 6 Mei 2017. Salah satu pembicara dalam seminar tersebut adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yaitu Siti Nurbaya Bakar.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here