Kabarmlg.com – Banyak cara untuk mengapresiasi karya seni, salah satunya dengan mengadakan sebuah pameran. Inilah satu rangkaian acara yang dilakukan Kota Malang untuk meramaikan hari jadinya. Pameran karya seni tersebut digelar pada hari Jumat hingga Minggu (7-9/4). Puluhan karya lukisan, topeng bahkan batu akik dari para seniman asli Malang dipajang di gedung DPRD kota.

Karya lukisan yang dipajang di pameran.Karya lukisan yang dipajang di pameran (foto Dennox)

Acara ini memperlihatkan bagaimana potensi warga Malang yang sesungguhnya. Karya-karya yang ada membuktikan bahwa Malang tidak hanya kaya akan tempat wisata maupun kuliner saja, tetapi juga melahirkan banyak seniman handal.

Yus Yasman dengan lukisannya “Masjid Jami’ Pada Tahun 1915” (foto Dennox)

Arif Budiman dengan lukisannya “Jari-jari Manja (Foto Dennox)

Para seniman merasa bangga karena karyanya diapresiasi dalam sebuah pameran. Hal ini menunjukkan dukungan PemKot Malang terhadap seniman-seniman tersebut. “Perhatian seperti ini memang diperlukan untuk mengangkat seniman-seniman yang ada di Malang. Minimal senimannya bisa dikenal di luar Malang.”  ujar Yus Yasman, seorang pelukis yang tergabung dalam komunitas ACPM (Asta Citra Perupa Malang) Arif Budiman, seniman yang karyanya juga dipajang dalam pameran mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, bahkan lebih baik lagi jika dijadikan acara tahunan.

“Acaranya sangat bermanfaat karena bisa mengenalkan seniman-seniman yang ada. Saya sendiri baru mengetahui kalau sebenarnya banyak seniman handal di Malang. Ini bisa menjadi semangat bagi mereka agar tetap berkarya.” kata salah seorang pengunjung, Agus.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here